Masjid Agung Trans Studio Bandung

Setelah beberapa kali mengunjungi Bandung, alhamdulillah akhirnya berkesempatan singgah dan sholat di Masjid Agung Trans Studio Bandung (TSB) yang berlokasi di area Trans Studio Mal, Jl. Gatot Surtoto, Bandung. Masjid yang berdiri megah dengan arsitektur bernuansa Timur Tengah ini telah berdiri megah sejak diresmikan 26 November 2014.

Senja di Masjid Agung Trans Studio Bandung
Masjid Agung TSB berlokasi di area komersial Trans Studio Mal Bandung

Kubahnya yang besar dan berwarna kuning emas, memang terlihat begitu megah dan anggun di tengah-tengah kawasan komersial serta pemukiman penduduk sekitar. Area parkir pun tersedia cukup luas, jika tidak cukup bisa parkir di area parkir TSM.

Kajian ba’da Magrib di Masjid Agung TSB

Namun, bukan hanya megah saja, Majid Agung TSB bener-benar menjadi masjid yang ‘hidup’. Selepas sholat lima waktu, selalu saja ada kajian singkat. Atau, tengok saja di situs resminya, setiap hari selama sebulan penuh, selalu diisi dengan kegiatan-kegiatan syiar keagamaan seperti kajian kitab, tadabbur Al-Quran, tahsin, hingga pelatihan bahasa Arab.

Suasana di dalam Masjid Agung Trans Studio Bandung

Masjid Agung TSB menjadi salah satu alternatif tempat untuk mendalami Islam di jantung kota Bandung. Lokasinya yang strategis, bisa mengena semua kalangan. Jadi, bukan hanya nge-mal dan bertamasya di Trans Studio, Anda pun bisa sekalian meningkatkan wawasan keislaman dengan mengikuti kajian di MAsjid Agung TSB ini.

Leave a Comment