Team Flash pun Suka Kopi Indonesia

“Yang aku butuhkan sekarang adalah secangkir kopi”, Tracey Brand menjawab pertanyaan HR (Harrison Wells Bumi-19). Har ingin agar ia bisa rileks sejenak dari kepenatan tugasnya membuat Speed Force Bazooka.

“Tapi bukan sembarang kopi”, imbuhnya. “Kopi yang benar-benar kopi”.

“Kopi Indonesia yang sangat panas”, pinta Tracey kepada HR.

Adegan di The Flash Season 3 Episode 22

Dialog tersebut ada di serial The Flash Season 3 Episode 22. HR yang menggandrungi kopi yang ada di Bumi-1 menemukan pasangan kompaknya yang juga penggemar kopi, Tracey Brand.

The Flash Series yang notabene adalah film serial produksi Amerika menyisipkan satu dialog kecil yang bermakna luar biasa, setidaknya menurut saya. Kopi Indonesia disebut dalam di episode tersebut. Dialog yang bisa menggambarkan bahwa kopi Indonesia memiliki tempat tersendiri bagi penggemar kopi. Kualitas kopi Indonesia nemang sudah tercium harum di seantero dunia.

Malabar Honey Beans

Kopi Mandailing (Mandheling), Toraja, Kintamani, Puntang, Malabar, adalah segelintir nama-nama varietas kopi Indonesia yang telah memiliki penggemar tersendiri di dunia. Jangan heran ketika akan dengan mudahnya kita menemukan kemasan biji-biji kopi yang berjejer di rak-rak penjualan kopi di kedai-kedai kopi ternama macam St**bucks. Saya telah buktikan hal tersebut ketika saya berkunjung ke Vancouver dan bahkan kota kecil Winnipeg di Kanada. Juga saya temukan kemasan biji kopi Sumatera dijual di supermarket lokal di Winnipeg.

Kopi Sumatera di rak supermarket lokal di Winnipeg, Canada

Infografis yang saya ambil dari Instagram @kemenkominfo berikut ini sudah cukup menjelaskan posisi biji kopi Indonesia di peta per-kopi-an dunia:

Soal keharuman dan rasa, kopi Indonesia memang juaranya, kawan! Saya pernah mencicipi kopi dari negara lain seperti Ethiopia, Kolumbia, Costa Rica, Vietnam dan Brazil. Tapi, tetap saja lidah, tenggorokan dan perut saya kembali ke kopi-kopi asal Indonesia, dari varietas manapun. Rasa dan aroma Kopi Indonesia memang tiada duanya!

Nantikan petualangan rasa saya bersama kopi-kopi Indonesia!

One thought on “Team Flash pun Suka Kopi Indonesia

Leave a Comment